Fajar/Rian Akui Kesulitan Beradaptasi

Fajar/Rian Akui Kesulitan Beradaptasi
Fajar/Rian Akui Kesulitan Beradaptasi. Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak kedua turnamen bulu tangkis Tiongkok Terbuka 2018. Mereka terus melaju usai mengalahkan pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Tampil di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Jiangsu, Selasa (18/9) Fajar/Rian sempat kalah 20-22 pada game pertama. Namun secara gemilang mereka berhasil bangkit lalu membalikkan keunggulan 21-15 dan 21-15.

Dalam laporan resmi PBSI, Fajar/Rian mengaku cukup kesulitan untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan. Karena itu, mereka sempat tertinggal dari pasangan ranking tiga ini.

pertama kami masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan yang sangat berbeda dengan di Jepang Terbuka kemarin. Dari shuttlecock sampai kondisi angin, semua jauh berbeda, jadi di game pertama kami masih menyesuaikan diri. Saat kedudukan game point 20-19, kami kurang siap dan kurang yakin karena kondisi lapangan tadi,” ungkap Fajar.

“Dari segi permainan, kami terus memaksakan main no lob. Kondisi lapangan seperti ini membuat kami tidak bisa main bertahan, jadi kami usahakan selalu unggul di servis dan pembukaan. Kami memang cocok dengan pola permainan Kamura/Sonoda. Kalau bertemu mereka, kami sudah tahu mau main seperti apa,” ucap Rian menambahkan.

Selanjutnya, Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, He Jiting/Tan Qiang. Keduanya merupakan semifinalis di Jepang Terbuka 2018 lalu.

“Mereka sedang on fire, permainan mereka cukup bagus dari segi speed dan power. Ini yang harus kami waspadai,” tegas Rian.

Comments

Popular posts from this blog

Usai Kecelakaan, Begini Kondisi Al Ghazali

Miliarder Jepang Akan Jalan-jalan ke Bulan

Perang Dagang AS-China Bisa Jadi Peluang Bagi NKRI